inilah.id

Wali Kota Makassar Silaturahmi Bersama Kepala Daerah Pengurus Apeksi

Danny Pomanto silaturrahmi dengan pengurus Apeksi

Jakarta, Inilah.ID – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto silaturahmi bersama sejumlah kepala daerah yang juga dewan pengurus, dewan pengawas, dan ketua Komwil Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), Kamis, (6/04/2023) di Jakarta.

Silaturahmi berlangsung akrab, dan hangat. Terlihat Wali Kota Danny Pomanto, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wali Kota Palembang Harnojoyo, Wali Kota Tidore Ali Ibrahim, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, dan Wali Kota Bontang Basri Rase, sesekali tertawa menimpali obrolan satu sama lain.

“Kami bertemu untuk berbincang seputar kesiapan Makassar sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakernas Apeksi XVI yang didahului dengan launching ICE (Indonesia City Expo) XIX pada 28 Maret lalu di Makassar,” kata Danny.

Ia mengatakan pihaknya sudah siap dalam penyelenggaraan Apeksi di Makassar, selanjutnya hanya dipermantap pada rapat-rapat teknis yang akan datang. Kordinasi antara Pemkot Makassar dan Apeksi juga intens dilakukan baik melalui grup whatsapp maupun rapat daring.

Sejumlah kegiatan akan mewarnai perhelatan Rakernas Apeksi XVI tahun ini. Suguhan istimewa juga akan dihadirkan, seperti pembuatan perahu Pinisi, dan rumah adat Tongkonan di tengah – tengah area ICE XIX.

“Rakernas Apeksi tahun ini terbilang istimewa dan menjadi momen perpisahan bagi beberapa wali kota yang masa jabatannya akan berakhir tahun ini. Kami akan membuat Rakernas kali ini sebagai momen bersejarah yang pantas untuk dikenang,” kata Danny.

Tercatat dalam Rakernas XVI kali ini, ada 11 rangkaian acara, di antaranya;

1. Youth City Changer pada 10-11 Juli di Tokka Tenarata
2. Gala Dinner pada 11 Juli di Anjungan Pantai Losari
3. Opening Rakernas pada 12 Juli di Upperhills
4. Pleno dan Panel pada 12-13 Juli di Upperhills
5. Indonesia City Expo pada 12-14 Juli  di CPI
6. Karnaval Seni Budaya pada 12 Juli di Jembatan Toraja CPI
7. City Tour pada 13 Juli di Benteng Fort Rotterdam
8. Ladies Program pada 13 Juli di Benteng Fort Rotterdam
9. Fun Sport pada 13 Juli di Anjungan Pantai Losari
10. Penanaman Pohon pada 13 Juli di CPI, dan
11. Investment Forum pada 14 Juli di The Rinra Hotel.

Danny berharap dengan sejumlah persiapan dan kordinasi yang dilakukan tanpa putus, Rakernas Apeksi XVI tahun 2023 dapat berjalan lancar, sukses tanpa kendala berarti, dan membawa manfaat ekonomi bagi Kota Makassar yang terus dua kali tambah baik.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru