inilah.id

Waspada Pencurian di Stasiun Tanah Abang Jakarta, Pelaku Ikut Berdesakan

Pencurian

Makassar, Inilah.ID – Aksi pencurian di stasiun Kereta Api (KA) Tanah Abang, Jakarta berhasil digagalkan.

Modusnya, pelaku memanfaatkan momen saat orang berdesakan. Untungnya, korban menyadari dan akhirnya diserahkan ke Polisi.

Korban berinisial AH dan dialami pada Selasa (22/11/2022). Dia menyampaikan kronologi dalam pesan whatsup yang diterima.

Awalnya, akan transit di stasiun tanah abang, dan ingin melanjutkan ke stasiun BNI city. Korban sedang menunggu di peron 3 dan merasa ada yang membuntuti.

Setelah kereta tiba, korban berdesakan untuk ke dalam kereta. Pada saat itulah pelaku mencoba ikut berdesakan dan melakukan aksinya.

“Pelaku memasukkan tangannya kesaku saya, itu saya ketahui dan sengaja membiarkan pelaku agar dapat memegang barang bukti lalu dengan gerakan cepat korban memegang tangan pelaku kemudian pelaku sempat dibanting oleh korban,” jelasnya.

Dia mengatakan, pelaku sempat minta tolong dan beberapa diduga komplotannya ingin menolong. Namun mereka urung niat karena petugas keamanan telah datang mengamankan pelaku.

“Saat itu pelaku langsung dibawa ke polsek metro tanah abang dan dimintai keterangan. Namun karena usia pelaku yg sudah tua, akhirnya dibebaskan bersyarat karena alasan kemanusiaan,” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru